'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bank Syariah Madinah Lamongan, Siap Berikan Pembiayaan Guru Muhammadiyah - 'Aisyiyah
25 Januari 2017 08:30 WIB | dibaca 1011

 

Kerjasama antara perbankan dan persyarikatan adalah yang sudah terlaksana sejak lama, karena menggingat banyaknya Amal usaha yang mengharuskan tempat untuk menyimpan hasil usaha di tempat yang aman. Seperti Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Lamongan yang melakukan kerjasama dengan Bank Syariah Madinah.

Sampai saat ini, kami sudah menjalin beberapa kerjasama dengan PDA, seperti yang pertama, Pembiayaan bagi guru, dimana hal tersebut dilakukan hanya dengan menggunakan Surat Keputusan (SK) dari Majelis Dikdasmen PDA. Jelas Anwar, SE. Direktur Bank Syariah Madinah, Saat menyampaikan sambutan dalam acara Rakerda PDA Kabupaten Lamongan, minggu (22/01) di STIKES Muhammadiyah Lamongan.

Program tersebut kami buat berangkat dari keprihatinan akan ketidakadilan terhadap guru swasta yang tidak bisa mengajukan pinjaman atau pembiayaan ke Bank, berbeda dengan PNS yang bisa menggunakan SKnya untuk pinjaman di Bank. Anwar, SE. menjelaskan kepada peserta Rakerda, di sambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Kedua, kerjasama dalam program pengelolaan keuangan sekolah, banyak sekolah Muhammadiyah yang belum mempunyai pengelolaan keuangan dengan baik, sehingga kerjasama ini sangat penting. Ketiga, Kerjama dalam memberikan penghargaan bagi anak didik berprestasi. (Ali)

Shared Post:
Berita Terbaru