'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GERAKAN BERMASKER PD.’AISYIYAH LAMONGAN
11 Oktober 2020 19:23 WIB | dibaca 421

Menyikapi darurat pandemi virus covid 19 di Lamongan dan menurunnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan 3M ( memekai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Pimpinan daerah Aisyiyah Lamongan mengadakan kegiatan Gerakan tetap bermasker untuk umat  dengan tema maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku, kegiatan ini di laksanakan pada 10 November 2020, di gedung dakwah Muhammadiyah Lamongan dengan dihadiri semua pimpinan Cabang Aisyiyah se kabupaten Lamongan ( 27 Cabang).

Pada kesempatan ini dibagikan 1500 masker untuk panti asuhan putri  Aisyiyah Babat, Panti Asuhan Al mizan lamongan, LKSA Sekaran dan juga untuk semua PCA yang ada. Selain pembagian masker juga disampaikan materi tentang virus corona apa dan bagaimana oleh ketua majelis kesehatan ibu H. Supanik, M.Kes. dalam materinya di kupas tuntas apa ituvirus corona, bagaimana cara penularan, pencegahan  sampai dengan bagaimana masker yanga baik dan cara pemakaiannya.

Kegiatan yang di kemas dengan kajian pimpinan ini, juga menghadirkan bapak ketua PD. Muhammadiyah Lamongan dalam sambutan nya menegaskan tentang bagaimana menyikapi wabah suatu penyakit, jangan mendatangi daerah yang sedang  terjadi  wabah dan jika derahmu terkena wabah maka jangan  keluar dari daerahmu, memperbanyak doa dan berlindung kepada Allah juga wajib dilakukan dalam menghadapi wabah ini.  sedangkan ibu ketua PD.Aisyiyah dalam sambutan nya lebih menekan kan kepada iman dan taqwa, karena orang yang beriman alkan selalu di lindungi oleh Allah. Dalam kegiatan ini juga tetap memperhatikan protocol covid 19.(WD)

 

Shared Post:
Berita Terbaru