'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad ke-103, Aisyiyah Upayakan Berkiprah Memajukan Bangsa
11 April 2017 13:25 WIB | dibaca 749

Diusia yang ke-103, Aisyiyah sebagai gerakan perempuan yang memasuki usia lebih dari satu abad. Sebab itu, Pimpinan Ranting Aisyiyah Payaman, Kecamatan Solokuro, Lamongan Memperingati Milad dengan menggelar pengajian Pimpinan, Ahad (9/4) bertempat di Perguruan Muhammadiyah Payaman, dengan mengusung tema ”Memuliakan Martabat Ummat, Berkiprah Memajukan Bangsa”

Kegiatan ini, dihadiri sekitar 400 orang tumpah ruah dari unsur Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan IPMawati MTsM 5 dan MAM 6 Payaman. Menjadi organisasi yang memiliki sejumlah amal usaha di bidang  pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Pengajian kali ini menghadirkan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Aiyiyah Jawa Timur Siti Fadilah Candrawati. Saat itu, Ia menyampaikan peran Aisyiyah sebagai organisasi wanita yang telah berdiri sejak 27 Rajab 1335 H atau bertepatan tanggal 19 Mei 1917 M.

Ratusan anggota Aisyiyah yang datang memadati kegiatan ini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kiprah salah satu organisasi perempuan tertua di tanah air ini.

“Menginjak usia satu Abad lebih Aisyiyah yang merupakan komponen perempuan persyarikatan Muhammadiyah, telah memberikan corak tersendiri dalam ranah sosial, kesehatan dan keagamaan yang selama ini menjadi titik tolak gerakannya,” pungkasnya.

Selain mendatangkan Ketua Umum PWA Jawa Timur, Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Husnul Aqib Anggota DPRD Jatim dan M. Rafik Anggota DPRD Lamongan. Hadirnya dua orang tersebut membuat kegiatan semakin semarak. (Zulaikho)

Shared Post:
Berita Terbaru