'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Lamongan Melakukan WIsata Da'wah sekaligus Belajar Menghafal Al-'Quran dengan Metode TQT
26 September 2016 09:19 WIB | dibaca 710

 

 

PDA Lamongan melakukan kegiatan semacam refreshing dengan melakukan Tadabbur Alam dan Tadabbur Al'Quran dengan bertemapta di Sengkaling, Kota Batu, Jawa Timur pada tanggal 25 September 2016.

Pada kegiatan tersebut, PDA Lamongan mengambil tema "Belajar Menghafal Al-Qur'an dengan Metode TQT (Tahfidzul Qur'an Tematik)" , dalam kegiatan ini PDA Lamongan mengambil Narasumber Azzakiyah bersama dengan putrinya yang biasa dipanggil Intan.  Ibu Lailatul Fitriyah yang menggagas teori TQT ini dan sudah dilakukan praktik salah satunya kepada anak kandungnya.

Teori TQT ini merupakan salah satu teori mempelajari AlQur'an dengan pendekatan Tafisr Maudhu'i yakni Tematik, atau mengumpulkan ayat-ayat Al Qur'an berdasarkan tema. Kegiatan ini cukup menarik, yang diawali juga dengan Praktik Bacaan hafalan Al-Qur'an oleh Anak Kandung dari Narasumber yang membacakan Surat Al-Kahfi Ayat 9-26 tentang Kisah Ashaabul Kahfi. kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama kurang lebih 4 jam. Selain itu Kegiatan ini juga sekaligus mengadakan pengumpulan Dana untuk peduli Bencana Garut, yang dipelopori Oleh Majelis Kesejahteraan Sosial, yang berhasil menghimpun Dana dari 19 Cabang dan juga sumbangan sukarela.

Wisata Da'wah ini dilanjutkan dengan Tadabbur Alam, dengan menikmati Alam di Taman Wisata Sengkaling, Batu-Malang.

Shared Post:
Berita Terbaru