'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SOSIALISASI PENCEGAHAN STUNTING
31 Juli 2021 10:49 WIB | dibaca 86

 

Sabtu, 31 Juli 2021 dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Stunting secara virtual yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lamongan yang merupakan sinergi Majelis Kesehatan, Majelis Tabligh, Majelis Dikdasmen dan IGABA. Kegiatan ini merupakan program jangka panjang dengan target mengurangi angka stunting di Jawa Timur sehingga harus dilaksanakan secara berkesinambungan. Oleh karena pelaksanaan dilakukan dalam waktu jangka panjang dan sinergi oleh berbagai majelis.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta dengan tujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya penanggulangan stunting, adapun peserta dihadirkan  dari unsur PDA, PCA, PRA dan kepala  Lembaga yang ada di PAUD.

Dalam membuka acara ini, ketua PDA Lamongan ibu Hj. Sumu Zanarofah, M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai awal dari rangkaian acara penaggulangan stunting yang ada di Kabupaten Lamongan, karena setelah ini masih ada rangkaian kegiatan yang lain.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai pemateri diantaranya  ketua PDM Lamongan  Bapak H. Sodikin, M.Pd yang menyampaikan materi Peran Keluarga Dalam Optimalisasi Pola Asuh Anak Secara Holistik Integrative Ditinjau Dari Al Qur’an Hadist , Pendidikan Dan Psikolog. Dilanjutkan penyampaian materi dari Ibu dr. Dewi Masitho, Sp.GK yang merupakan ketua instalasi gizi RS Muhammadiyah Lamongan dengan materi Peran Keluarga Dalam Optimalisasi Pola Asuh Anak Di Era New Normal. Sebagai materi yang terahir adalah pengenalan suplemen dan Rencana Tindak Lanjut oleh Ketua Majelis Kesehatan ibu Hj. Supanik, S.Kep. Ns. M.Kes. 

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah diharapkan adanya sosialisasi kepada orang tua, wali murid, jamaah pengajian, pengasuh panti, dan masyarakat umum yang di berikan oleh PCA, PRA ataupun pimpinan amal usaha khususnya amal usaha pendidikan Aisyiyah.

Shared Post: